8 Cara Top Up Free Fire di Shopee Mudah untuk Dilakukan

By | 10 Agustus 2022

Free fire atau yang lebih terkenal sebagai FF hingga kini masih menjadi salah satu game Battle Royale paling populer. Sejak awal muncul pada 2017 lalu hingga sekarang, Free Fire memiliki banyak pemain. Bahkan pada  tahun 2019, Free Fire menjadi salah satu game ponsel terbaik.

Game dengan genre Battle Royale ini memang menjadi primadona di kalangan gamers.  Kehadiran Free Fire dengan grafis yang cukup bagus dan permainan yang seru menjadikannya banyak penggemarnya. Dengan ponsel spesifikasi menengah ke bawah saja dapat memainkan game Free fire.

Free Fire menjadi game Battle Royale yang ringan, namun mampu membuat setiap pemainnya merasakan sensasi pengalaman bertempur layaknya di dunia nyata.

Cara Top Up Free Fire di Shopee untuk Pemula

Mata uang resmi Free Fire adalah Diamond. Ini fungsinya  sebagai mata uang atau alat tukar premium. Untuk mendapatkan Diamond kamu harus melakukan Top Up atau pembelian dulu.

Top up Free Fire bisa dilakukan di Shopee dengan harga mulai dari seribu rupiah dan kamu sudah bisa mendapatkan 20 Diamonds Free Fire gratis yang akan langsung masuk ke akun FF kamu.

Buat kamu yang belum tahu cara top up FF di Shopee, berikut caranya:

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kamu buka aplikasi Shopee dan pastikan kamu sudah melakukan registrasi dengan menggunakan nomor HP kamu.

2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

Selanjutnya kamu pilih menu, Pulsa, Tagihan & Hiburan pada halaman beranda. Pada menu ini, kamu dapat melakukan pembelian voucher dan item game seperti Top up FF, Voucher Google Play, dan  produk lainnya.

3. Pilih Menu Voucher Game

Pada  menu Pulsa, Tagihan & Hiburan yang kamu buka tadi, ada berbagai pilihan layanan menu seperti Pulsa, Paket Data, Pascabayar, Roaming, Voucher Game, BPJS, Telkom, PDAM, TV Kabel, Listrik PLN, dan  lain-lain. Kamu pilih menu Voucher Game lalu pilih  jenis Game Free Fire.

4. Masukkan Player ID Dan Jumlah Top up

Selanjutnya kamu harus memasukkan Player ID Free Fire. Masukkan ID Akun Free Fire kamu dengan benar dan  klik Lanjut.

Bila kamu lupa atau tidak hapal Player ID kamu, kamu bisa buka dulu aplikasi Free Fire untuk melihat Player ID. Setelah itu, kembali ke aplikasi Shopee untuk memasukkan Player ID kamu.

Setelah itu, masukkan Player ID, isi nominal Top Up Diamond Free Fire. Pilih nominal harga dan jumlah sesuai keinginan  kamu. Lalu klik Lanjut untuk masuk menu pembayaran.

5. Pilih Metode Pembayaran

Kemudian pilih metode pembayaran Kamu bisa memilih metode Transfer Bank, Kartu Kredit, Indomaret, Alfamart, atau ShopeePay.

Misalnya kamu pilih Shopeepay sebagai metode pembayarannya. Maka  klik centang ShopeePay untuk memilihnya, lalu klik tombol Konfirmasi.

6. Periksa Rincian Pembayaran

Selanjutnya transaksi akan segera terporses, namun sebelumnya cek dulu rincian pesanan Top Up FF kamu. Pastikan semua data yang telah kamu masukan dan pastikan sudah benar. Setelah itu, kamu bisa memproses pembayaran dengan klik tombol Bayar Sekarang.

7. Notifikasi Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi. Jika berhasil akan muncul notifikasi Pembayaran Berhasil

8. Cek Penambahan Diamond Di Akun Free Fire

Terakhir kamu cek jumlah di akun FF kamu. Caranya buka aplikasi Free Fire kemudian tab halaman Riwayat pengisian Diamond pada bagian Profil Akun.

Misalnya kamu beli Diamond 50 buah. Sebelum di Top Up di akun Free Fire hanya 10. Tapi setelah kamu bayar dan cek menjadi 60 Diamonds.

Cara Beli Diamond FF Di Shopee lewat Checkout Seller

Selain membeli langsung via aplikasi Shopee, kamu juga dapat top up  FF di Shopee lewat penjual yang khusus menjual Diamond Free Fire. Berikut cara Top Up Diamond FF di Shopee lewat checkout seller.

  • Pertama buka aplikasi Shopee, pada halaman pencarian di bagian atas halaman Beranda ketikan kata kunci “DM FF” untuk mencari toko yang menjual DM Free Fire.
  • Bila sudah ketemu, selanjutnya klik Beli Sekarang, dan pilih nominal yang tersedia dan klik Checkout.
  • Pada halaman Checkout, tulis ID Akun Free Fire kamu pada bagian Catatan.
  • Selanjutnya Pilih Metode Pembayaran, dan centang Termasuk Ongkos Kirim agar pesanan kamu bebas ongkir.
  • Lalu klik Checkout untuk membuat pesanan.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih sebelumnya.
  • Jika pembayaran berhasil, tunggu sampai seller melakukan pengisian DM Free Fire di akun kamu.
  • Terakhir klik Checkout untuk membuat pesanan.
  • Lakukan pembayaran pesanan sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih sebelumnya.
  • Jika pembayaran berhasil, tunggu seller melakukan pengisian DM FF di akun kamu.

Catatan :

  • Sebelum membuat pesanan,  konfirmasi dulu ke seller Via Live Chat untuk memastikan bahwa produk tersedia.
  • Pastikan juga seller mengaktifkan Fitur Termasuk Ongkos Kirim, agar pesananmu tidak terkena biaya ongkir.
  • Pastikan konfirmasi pesanan kembali setelah melakukan pembayaran agar pesanan segera terproses seller.

Demikian adalah artikel kami tentang 8 Cara Top Up Free Fire di Shopee. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan